Senin, 18 Januari 2010

Makalah Perawatan Komputer


Perkembangan zaman yang sangat pesat ternyata memberi pengaruh di berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam bidang teknologi informasi. Seperti halnya penggunaan media komputer dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, komputer tidak hanya digunakan pada kalangan tertentu saja tetapi komputer seakan-akan telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan.
Memang telah banyak orang mengetahui cara mengoperasikan komputer dengan berbagai operating system yang telah beredar di pasaran. Dalam menggunakan komputer seringkali user menghadapi hambatan, seperti halnya booting komputer yang lambat, loading yang lambat, serta berbagai keluhan lainnya yang dapat memperlambat kinerja user.
Permasalahan di atas dapat terjadi karena ada beberapa komponen komputer yang tidak mendapatkan perawatan yang selayaknya, seperti halnya perawatan pada BIOS (Basic Input Output System) maupun pada Operating System yang digunakan sehingga mengakibatkan komputer mengalami troubleshooting. Ketidaktahuan masyarakat terhadap troubleshooting komputer dan cara mengatasinya akan menyebabkan kebingungan saat komputer mengalami eror. Di samping itu jika permasalahan pada komponen komputer dibiarkan terlalu lama akan mempengaruhi kondisi komponen yang terkait di dalamnya sehingga komputer bisa mengalami kerusakan yang fatal.
Permasalahan di atas memicu ketertarikan penulis untuk membahasnya ke dalam sebuah makalah dengan judul “Troubleshooting pada BIOS dan Operating System”. Makalah ini membahas tentang pengertian, tanda-tanda kerusakan dan cara mengatasi trouble pada BIOS dan sistem operasi yang digunakan pada komputer.
Download makalah lengkapnya disini 



0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Enter your email address to subscribe:

Delivered by FeedBurner

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo